BONJOUR!

Monday, April 8, 2013

Novel - Adventa

Shit
Umpat Jenn dalam hati. Jenn benar-benar jengkel. Kali ini Jenn kalah lagi dari Advan. Dalam 2 kali ulangan Fisika, Jenn selalu kalah tipis dengan Advan. Jika Jenn mendapatkan nilai 98, Advan mendapat 100. Advan melihat  Jenn dengan penuh kemenangan. Lalu Jenn membalas tatapannya dengan likrikan matanya yang tajam.
“Jenn lo harus traktir gue.. Lo kan kalah lagi di ulangan fisika.”
“Iya iya.. Gue ngga’ bakalan ingkar janji kok sama elo. Entar pulang sekolah makan di foodcourt deh.”
“Sippo Jenn.. Entar gue tunggu di parkiran ya..”
“Iya iya...” dengan kekesalan yang kian memuncak Jenn kembali ke tempat duduk. “Lebih baik gue nge-design baju” tukas Jenn dalam hati.
Jenniver Maharani. Gadis 17 tahun yang sangat cerdas. Dia hobi sekali mendapatkan nilai diatas  90. Jenn begitu panggilannya. Ia sangat mahir men-design baju. Hanya saja satu yang menjadi kendalanya, Advan. Nama lengkapnya Syamsir Andrey Advan. Ia senang sekali taruhan nilai dengan Jenn. Sering sekali keduanya bertengkar hebat mengenai sebuah soal Logaritma. Teman-teman merekapun heran dengan tingkah Jenn dan Advan. Banyak orang mengira mereka pacaran. Ada juga yang mengatakan mereka musuhan karena hampir di setiap kesempatan, mereka selalu berdebat. Jenn juga mempunyai sahabat yang ternyata adalah kembaran dari Advan. Yap, dia adalah Andrey Evan Pamungkas. Sama dengan Advan, Evan juga pintar dalam segala bidang. Tapi di mata Jenn, meskipun Evan dan Advan sama persis, tetapi Jenn lebih menyukai Advan. 
“Lo kalah lagi Jenn, dari taruhan konyol lo?” Evan membuat gambar Jenn sedikit tercoret.
“Lo bikin gue kaget dodol... Kali ini gue emang kalah tapi lihat entar, siapa yang menang pas ulangan Matematika. Gue yakin, gue bakalan dapet 100. ”
“Yayaya gue yakin lo bisa kok. Btw, entar jalan yuk.. Udah lama kan kita gak makan bareng?”
“Wah sorii banget deh Evv.. Besok aja gimana? Gue udah janji sama si Advan nih, buat nraktir dia makan.” tampak di wajah Evan kekesalan sebentar. Lalu ia kembali tersenyum.
“Ya udah deh ngga’ papa besok janji loh ya.”
“Sip deh..” Jenn mengacungkan kedua jempolnya sembari tersenyum.
“Yah masa gue kalah sih sama adik gue sendiri? Payah banget deh.” umpat Evan dalam hati. Ia ingin sekali terlahir sendirian di bumi ini. Ia sebenarnya tak suka dengan kehadiran kembarannya, menurutnya Advan membuat dia harus berjuang untuk mendapatkan apapun yang ia mau. Termasuk dalam mendapatkan Jenn.


“Lama banget sih? Dasar cewek.”
“Ih sabar dikit napa? Ini nih kembaran lo ngasih tugas ke gue. Mana itu banyak lagi.”
“Oh--” hanya itu yang keluar dari mulut Advan. Ia mengambil langkah mundur sambil menaiki motor kesayangannya. Sebuah MoGe hadiah dari papanya tepat di hari ulang tahunnya kemarin.
“Cepetan naek! ”.
“Iya sabar kenapa sih. Lo dari tadi sensi melulu deh. Lagi dapet lo? ” umpat Jenn kemudian diikuti senyum dari Advan.
Diseberang sana Evan melihat mereka dengan api cemburu. Evan harus bersaing dengan adiknya. Advan selalu saja dapat menang mengalahkannya.
“Santai aja bro,.. Lo masih bisa ambil dia.” ucap David sambil menepuk pundak Evan.
“Oh elo Vid.. Gue kira siapa.”
“Yah lo sih Evv, kurang tanggap and respek sama cewe.. Jadi gini nih, inceran lo digebet juga ma si Advan.”
“Hah.. Udahlah Vid, ayo kita main tennis aja.” ajak Evan kemudian. Ia ingin menenangkan perasaannya yang tak menentu.

“Advan, lo harus siap-siap buat nraktir gue abis ulangan Matematika karena gue bakalan dapet 100.”
“Jangan ngarep lo.. Lo tau kan gue jauh lebih pinter dari Lo?”
“Jangan sombong deh Van.. Entar lo liat sendiri aja. ”
Tak lama pesanan mereka datang. Merekapun menikmati makanan mereka sendiri.
“Jenn, lo udah ngerjain soal yang di buku Kimia belom?”
“Belom tuh Van.. Entar kita kerjain bareng yok.. ”
“Ok deh.. Gue tau lo pasti ngga’ bisa kan? Jadi entar gue bantuin kok.” senyum simpul Advan menghiasi wajahnya yang tampan itu. Jenn hanya bisa geleng-geleng kepala dengan tingkah laku sobat-musuhnya ini.
“Abis ini lo mau kemana Jenn?”
“Gue mau pulang. Duit gue abis buat bayarin lo makan. ” omel Jenn dengan mulut dimonyong-monyongkan.
“Oh--” lagi-lagi hanya itu yang keluar dari mulut Advan. Memang,  Advan kadang terkesan cerewet tapi pada saat-saat seperti ini ia sangat irit untuk mengeluarkan kata-kata.
“Jenn pegangan yang kenceng. Gue mau nunjukin lo ke tempat favorit gue. Itu hadiah buat lo.”
“Hah? Hadiah apaan?” Jenn  masih bingung dengan maksud perkataan Advan.
“Hadiah karena lo udah mau tarohan nilai ma gue.”
Jenn hanya menggangguk. Motor Advan melaju dengan kencang. Udara yang kian dingin membuat dekapan Jenn ke Advan semakin kencang.
“Udah sampe Jenn.”
“Disini dingin ya tapi nyamaaan banget.” Jenn lalu berjalan kesebuah bangku panjang dan menyandarkan kepalanya disana sembari menatap pemandangan di depan matanya.
“Tadi lo nyari kesempatan juga kan buat meluk gue?” Advan menyenggol lengan Jenn.
“Disaat-saat bagus kaya gini bisa kan lo ngga’ narsis?” kata Jenn sambil mencubit pelan lengan Advan.
“Jenn lo tau ngga’ ini kalo malem baguus banget. Banyak lampu-lampu disana.” Advan menunjuk ke sebuah bukit kecil.
“Iya ya.. Pasti bagus banget.” Jenn terus memandangi pemandangan yang begitu memikat hatinya.
“Jenn gue boleh ngomong ngga’ ke elo?” raut wajah Advan berubah serius.
“Tinggal ngomong aja. Gue dengerin kok” Jenn tidak memperdulikan Advan.
“Aduhh Jenn gue serius.” Advan mulai panik.
“Gue juga Advaaaan.” lanjut Jenn kemudian.
“Jenn, lo tau kan sejak gue ngadain taruhan  ma lo, gue rasa cuma elo yang bisa ngertiin gue. ”
“Hmm ya? ” seru jenn tanpa mengalihkan pandangannya.
“Jenn gue serius.” Advan memegang tangan Jenn dan memegangnya lebih erat.
“Lo kenapa sih Van? ”
“Guue,. Gue sayang ma lo Jenn, gue cinta ma lo Jenn.”
“APA? GUE NGGA’ SALAH DENGER?”
“Iya Jenn. Gue CINTA SAMA LO. GUE SAYANG LO. LO MAU KAN JADI CEWE GUE?“
“Van? Gue ngga’  salah denger nih?”
“Sebenernya gue udah suka sama lo sejak dulu waktu kita pertama ketemu... Tapi gue ngga’ tau perasaan lo.” wajah Advan berubah menjadi murung.
“Van? Lo mau tau perasaan gue?” hanya anggukan yang Advan berikan. Ia tidak yakin apakan Jenn mau menerimanya. Jenn mengangguk dan terus menggangguk.
“Gue sayang lo Van.. Gue mau jadi cewe lo.” perkataan Jenn membuat Advan memeluknya. Advan sempat melepaskan pelukannnya. Ia menatap Jenn sebentar lalu tersenyum penuh kelegaan. Ia lalu memeluk Jenn lagi.  Advan tidak menyangka bahwa ternyata gadis yang disayanginya juga menaruh hati padanya. Saat pulang ke rumah, Jenn sangat merasa bahagia. Ia segera melempar tubuhnya di kasur dan menelpon Evan. Jenn merasa Evanlah yang wajib mengetahui hal ini pertama kali.
“Halo Evan.. Ini Jenn”
“Oh halo Jenn, ada apa? Tumben telpon gue?”
“Eh iya.. Gue mau ngabarin ke lo nih..”
“Wah kayaknya kabar baik nih.. Apaan sih, gue jadi penasaran nih.”
“Tebak dong...”
“Lo abis dapet kuis undian ya kan?
“Jiahh sok tau lo.. Gue JADIAN sama ADVAN” Evan shock berat mendengar berita itu. Hatinya serasa disayat-sayat. Ia merasa bersalah mengharapkan seorang gadis yang tak menyukainya.
“Oh-- ” Evan meremas gagang telepon yang dipegangnya. Seakan ia ingin menghancurkannya sama seperti apa yang ia rasakan saat ini.
“Kok cuma oh sih..”
“Selamat ya..” tuutt tuut.. Tiba- tiba saluran telepon terputus. Jenn tidak memperdulikannya. Ia tersenyum puas akan kejadian yang menimpanya tadi siang.


Pagi harinya ia dijemput Advan menuju SMA Harapan Jaya. SMA Swasta terbaik di kota ini. Mereka makin saja lengket. Evan yang sakit hati melihat adiknya itu kini mulai menjauh. Jenn merasa hari-harinya semakin berwarna. Ia juga sering mengunjungi bukit yang menjadi TKP penembakannya.
Namun dalam seminggu ini, Advan menghilang entah kemana. Jenn sudah menelpon ke hp-nya berkali-kali tapi tak ada jawaban. Evan semakin menjauh darinya. Dan bodohnya sebagai pacar Advan, Jenn tidak tahu-menahu soal alamat rumah Advan. Jenn yakin Evan tahu penyebab menghilangnya Advan. Tetapi Jenn ragu ingin bertanya pada Evan karena Ia mendengar beberapa kabar bahwa Evan cemburu pada adiknya itu. Jenn mencoba mencari tentang alamat Advan melalui Pak Slamet, Petugas bidang data siswa.





0 komentar:

Post a Comment

© La Adorable, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena